Jumat, 28 Juli 2017

Mantap !!!! Jualan Kopi di internet sukses raih omzet 50 juta perbulan


Pikir saya, kopi mudah didapatkan diwarung dimall di caffe, ternyata ada juga yang sukses jualan kopi di internet hingga mendapatkan omzet perbulan lima puluh juta rupiah bagaimana menurut anda mantap bukan.

Gambaran saya sih bisnis kopi memang potensial karena kopi ini sudah menjadi kebutuhan hampir kebanyakan orang minum kopi, kopi sebagai jamuan nongkrong, sebagai teman kerja teman lembur jadi cukup prospek terjadi repeat order dan berkelanjutan.

Mungkin karena itulah ditoko sembako toko kelontong banyak di jumpai kopi sachetan beraneka merk, dari KOPI ABC dengan berbagai varian, Kopi Kapal API dengan berbagai variannya, NESCAFE dengan berbagai pilihannya dan merk-merk lainnya, dimana semua merk memilik fans pelanggan sendiri-sendiri, ada yang doyan banget kopi ABC, ada yang maniak kopi hitam kapal Api, seperti penulis sendiri sukanya kopi hitam.

Kembali kejudul tentang kisah Jualan Kopi di internet sukses raih omzet 50 juta perbulan, seperti apa ceritanya, berikut kutipannya yok disimak

Jual Kopi Lampung lewat Internet, Pemuda Ini Raih Omzet Rp 50 Juta Per Bulan
Alghazali Quurtubi baru berusia 24 tahun saat memulai usaha menjual kopi Lampung, yang ia beri merek Dr Coffee. Waktu itu, tepatnya tiga tahun lalu, modalnya hanya Rp 1,5 juta. Pemuda yang akrab disapa Ali ini rela belajar dari awal tentang bisnis kopi khas daerah asalnya.

"Awalnya ada teman saya usaha kopi di Perancis pulang ke Lampung. Dia menunjukkan kalau kopi Lampung di luar negeri dijual mahal," kata Ali yang ditemui di booth-nya di acara Franchise & License Expo Indonesia, JCC, Jakarta, Sabtu (3/9/2016).

Berkat motivasi dari temannya, Ali memberanikan diri untuk memulai usaha bisnis kopi. Ia mendatangi langsung kelompok tani kopi di daerah Sekincau, Air Hitam, dan Fajar Bulan. Ketiganya merupakan daerah perkebunan kopi di Lampung. Dari para petani inilah Ali belajar dan memasok kopi.

"Awalnya semua serba manual. Saya sangrai sendiri di penggorengan, dari tempat yang kecil di rumah. Sekarang sudah pakai mesin, sudah ada pegawai, dan sudah ada ruko juga," kata Ali.
Tiga tahun menjalani bisnis kopi, Ali mengaku usahanya berjalan dengan sangat baik. Dalam satu bulan usaha berjualan kopi Ali mendatangkan omzet sampai Rp 50 juta.
"Sekarang kopi sudah menjadi lifestyle, harganya bisa tinggi. Saya rasa ini bukan tren sesaat, karena kopi adalah minuman kedua yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Semua orang minum kopi," kata Ali.

Rahasia bisnis Ali adalah kontrol kualitas kopi dan cara pemasaran.

"Kalau bahan bakunya bagus, maka harganya juga bisa bagus. Pemasaran juga, harus memanfaatkan semua media online yang kini ada," kata Ali sembari menyebutkan beberapa e-commerce ternama yang menjadi tempat pemasaran kopinya.

Ali juga membuka jalan bagi orang lain untuk menjadi reseller dengan memberikan paket awal penjualan.

"Ada yang Rp 500.000, ada juga yang Rp 1 juta. Isinya ada berbagai jenis kopi Lampung. Biasanya reseller ini akan repeat order (mengulang pemesanan)" kata Ali. (sumber : travel.kompas.com  )



Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969





Agus Supriyono

Author & Editor

Blog membahas ada apa dengan kopi dan sekaligus jualan kopi gunungsari asli Pemalang harga 25ribu order WA : 0856 4093 0969 HP Telp/sms : 0896 7299 7768

0 komentar:

Posting Komentar

 

Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs https://www.lapakdigital.web.id, klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online

biz.