Minggu, 24 September 2017

Bahaya Minum Kopi Setiap Hari Bagi Kesehatan


Menulis ini, karena dirumah saudara coba tanya ada kopi tidak, jawabya dirumah tidak ada yang ngopi karena alasan kesehatan, jadi penasaran apakah benar Bahaya Minum Kopi Setiap Hari Bagi Kesehatan, ditanya serius emangnya kenapa ? jawabnya bercanda "kopi kalau ditaburi dimata kan berbahaya"

Biar tidak penasaran karena saya sendiri tiap hari minum kopi satu cangkir setiap harinya, cari ahlinya yang menjelaskan tentang minum kopi setiap hari, adakah bahaya minum kopi setiap hari.

Menemukan dua artikel yang saya rasa cukup menjelaskan berikut kutipan dari sumbernya

Efek positif Kopi:

- Kopi dapat mengurangi resiko terkena penyakit Alzheimer.

- Kopi dapat mengurangi resiko terkena pengakit Parkinson.

- Kopi dapat membantu meningkatkan memori jangka pendek manusia.

- Hal ini terutama disebabkan karena kafein yang dikandungnya bereaksi secara kimia menstimulasi dan membantu kita untuk menangkap dan fokus terhadap informasi yang diterima lebih baik untuk jangka pendek tertentu.

- Kopi dapat membantu meredakan sakit kepala, Kandungan kafein dapat membantu meningkatkan efek obat-obatan yang berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit sementara seperti aspirin, midol dan excedrin. Banyak dari obat sakit kepala dan migran mengandung kafein dalam jumlah kecil.
Kopi merupakan efektif antioksidan.

- Kopi merupakan diuretic yang baik. Minum kopi membuat orang lebih sering buang air kecil. Ini bagus untuk membantu tubuh membuang semua zat-zat ataupun kandungan yang sudah tidak diperlukan lagi oleh tubuh.

- Kopi juga membantu mengurangi resiko terkena batu ginjal.


Catatan:

1. Penyakit Alzheimer adalah sebutannya alz-zhai-me, merupakan sejenis penyakit penurunan fungsi saraf otak yang kompleks dan progresif. Penyakit Alzheimer bukannya sejenis penyakit berjangkit. Penyakit Alzheimer adalah keadaan di mana daya ingatan seseorang merosot dengan teruknya sehinggakan pengidapnya tidak mampu mengurus diri sendiri.

2. Pengakit Parkinson(paralysis agitans) adalah penyakit degeneratif syaraf yang pertama ditemukan pada tahun 1817 (An Essay on the Shaking Palsy) oleh Dr. James Parkinson.

3. Antioksidan adalah substansi yang diperlukan tubuh untuk menetralisir radikal bebas and mencegah kerusakan yang ditimbulkan oleh radikal bebas terhadap sel normal, protein, dan lemak. Antioksidan menstabilkan radikal bebas dengan melengkapi kekurangan elektron yang dimiliki radikal bebas, dan menghambat terjadinya reaksi berantai dari pembentukan radikal bebas yang dapat menimbulkan stres oksidatif

Ada beberapa bentuk antioksidan, di antaranya vitamin, mineral, dan fitokimia. Berbagai tipe antioksidan berkerja bersama dalam melindungi sel normal dan menetralisir radikal bebas.

Sumber

Dari sumber yang kedua menjelaskan sebagai berikut

Bahayakah Minum Kopi Setiap Hari ?

Menurut penelitian terbaru, minum secangkir kopi setiap hari atau dua cangkir sebenarnya bisa baik untuk jantung.

Pooling hasil dari lima penelitian konsumsi kopi dan risiko gagal jantung, yang diterbitkan antara 2001 dan 2011, Penelitian yang dipimpin oleh Dr Murray Mittleman di Beth Israel Deaconess Medical Center di Boston melaporkan dalam jurnal Circulation: Bahwa peminum kopi biasa memiliki resiko lebih rendah gagal jantung dibandingkan mereka yang tidak meminum kopi.

Diantara 140,220 peserta yang termasuk dalam analisa, mereka yang minum 4 - 5 kopi dengan versi eropa (setara dengan 2 cangkir kopi di Amerika) memiliki resiko gagal jantung 11% lebih rendah selama masa penelitian dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi kopi. Mereka yang mengkonsumsi kopi lebih sedikit memiliki resiko gagal jantung yang lebih besar yakni hanya 4%, demikian pula dengan mereka yang mengkonsumsi 9 - 10 cangkir per hari dimana resiko gagal jantung akan meningkat.

Temuan mengenai pedoman pencegahan gagal jantung, yang menunjukan bahwa kopi dapat membahayakan jantung mungkin perlu di tinjau ulang kembali, Para penulis mencatat " Meskipun ada keyakinan umum bahwa konsumsi kopi yang rutin dapat membahayakan kesehatan jantung, penelitian kami menunjukan hal yang sebaliknya " Kata Mittleman.

(Minum Kopi dpat menambah Umur? )

"Hasil ini sangat memuaskan, karena banyak orang dengan gagal jantung atau hipertensi disarankan untuk minum kopi," kata Dr Elizabeth Ross, juru bicara American Heart Association (AHA), yang tidak terlibat dalam studi. AHA saat ini merekomendasikan kopi dalam jumlah sedang - satu sampai dua cangkir sehari - untuk pasien jantung.

Hasil yang semakin banyak mengenai penelitian tentang manfaat potensial kopi bagi kesehatan. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki risiko rendah diabetes, kanker dan stroke. Data menunjukkan, misalnya, bahwa orang yang minum lebih dari enam sampai tujuh cangkir kopi sehari memiliki 35% lebih kecil kemungkinannya untuk menderita diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yang minum dua cangkir atau kurang sehari. Dan karena tipe 2 diabetes meningkatkan risiko penyakit jantung, peminum kopi juga dapat mendapati masalah jantung lebih kecil . Dalam sebuah studi tahun 2009 yang melibatkan 83.000 perempuan, mereka yang minum 1-2 cangkir kopi setiap hari memiliki risiko 20% lebih rendah terkena stroke daripada mereka yang kurang minum. Penelitian lain menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki resiko sampai 65% lebih rendah untuk terserang gangguan saraf seperti penyakit Parkinson atau Alzheimer.

Nah jadi ternyata minum kopi itu sehat loh.. Asal tidak berlebihan

Sumber 


Jadi apa Bahaya Minum Kopi Setiap Hari Bagi Kesehatan

Seperti yang dikutip dari dokter sehat.com terdapat efek negatif kopi yaitu

Efek Negatif Kopi:

1. Kopi dapat menyebabkan constipation atau susah buang air besar.

2. Kopi menyebabkan karang gigi dan gigi menjadi kuning bia dikonsumsi dalam jumlah berlebihan. (vibizlife.com)


Demikian semoga bermanfaat.


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969





Agus Supriyono

Author & Editor

Blog membahas ada apa dengan kopi dan sekaligus jualan kopi gunungsari asli Pemalang harga 25ribu order WA : 0856 4093 0969 HP Telp/sms : 0896 7299 7768

0 komentar:

Posting Komentar

 

Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs https://www.lapakdigital.web.id, klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online

biz.